PENGUMUMAN :

Assalamualiakum

Segenap adik2 remaja
mengingat acara Tabligh Akbar maulid Nabi Besar Muhammad SAW
sudah semakin dekat. Maka dari itu saya sebagai Panitia, Mengajak adik2 untuk ikut ambil bagian dan terlibat langsung dalam kepanitiaan ini, karena Insya Allah, tahun depan kepanitiaan akan di pegang semua remaja dan kami2 akan tetap bantu full.

Tujuan Panitia melibatkan remaja memiliki jangka panjang yang sangat mengungtungkan remaja, Diantaranya :
1. Kita akan mengadakan pelatihan2 baik dalam dunia IT maupun Digital Imaging dan Desain Grafis.
Apa si Digital Imaging ? >
Digital imaging adalah metode untuk melakukan proses pengeditan pada gambar yang telah di-scan dari file aslinya atau hasil foto, menjadi file digital dalam bentuk piksel agar komputer dapat melakukan manipulasi pada gambar tersebut dan pada akhirnya membuat tampilan gambar menjadi indah.
( Foto editing, Video Editing, Audio Editing, FilmMaker)
Contoh : ada di web ini video iklan maulid

Home

Apa si IT ? >
Teknologi Informasi (TI), atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT) adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.
( Pembuatan Website, Sosmed, Aplikasi Android dll)
Contoh : http://maulid.masjidnuurhidayah.com/
Bahkan jika remaja siap kita bangun aplikasi E_commerce Cimangir ( toko online khusus lingkungan cimangir )

Apa si Desain Grafis ? >
Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin. Dalam disain grafis, teks juga dianggap gambar karena merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. disain grafis diterapkan dalam disain komunikasi dan fine art.
contohnya : banner Maulid.

2. Kita akan membentuk suatu wadah pembelajaran kepanitiaan / organisasi, jika organisasi remaja sudah jalan…Insya Allah sesuai bahasan kita dulu di masjid, jika remaja mau mendatangkan Nissa Sabian Insya Allah saya siap bantu, asalkan remajanya serius.

3. Meramaikan kegiatan2 Masjid, baik dalam pengajian maupun kegiatan extrakulikuler masjid serperti ( Ilmu beladiri, Marawis dll )

4. Bangun sosmed ( Sosial Media ala Cimangir )
5. Bangun jaringan WIFI free di lingkungan Masjid ( khusu untuk kegiatan masjid )

Masi banyak potensi2 kreatif dan innovatif yang kita bisa kembangkan di lingkungan Masjid dan Cimangir, Kelak Cimangir dan Masjid menjadi SMart Masjid dan Remaja SMart

Semua akan sia2 dan percuma tanpa adanya kerjasama remaja.
Demikian Sharing dan undangan kepanitiaan dari saya

Ketua Panitia

D E N I 🙏